Narjamahkeun Kana Basa Sunda5

Rabu, 24 April 2013
DWP KOTA SUKABUMI SELENGGARAKAN SOSIALISASI EKONOMI KREATIF 2013
Reporter : ENDANG SUMARDI
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi, menyelenggarakan pengajian dan pertemuan rutin, yang dirangkai dengan sosialisasi tentang ekonomi kreatif tahun 2013, dengan menghadirkan seorang nara sumber, yakni Kasi Pengembangan Ekonomi Kreatif, pada Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporapek) Kota Sukabumi, Lilis Mulyawati, S.Pd. Adapun pengajian rutin tersebut, berlangsung di Masjid AL-Ikhlas Pemda Kota Sukabumi. Sedangkan pertemuan rutin dan sosialisasi ekonomi kreatif, berlangsung di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi, tepatnya pada hari Rabu, 24 April 2014.

Ketua DWP Kota Sukabumi, Nyonya Dra. Nanita Agustiana Singawinata Hanafie Zain menjelaskan, dilaksanakannya pengajian rutin tersebut, dalam rangka upaya meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan baca tulis AL-Quran, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Sukabumi. Sedangkan dilaksanakannya pertemuan rutin, dalam rangka upaya menjalin sekaligus mempererat tali silaturahmi, termasuk persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan dan kegotongroyongan, antara jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Sukabumi. Sementara dilaksanakannya sosialisasi tentang ekonomi kreatif, dalam rangka upaya membekali, sekaligus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Sukabumi, khususnya dalam bidang ekonomi kreatif. Maksud dan tujuannya, untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Sukabumi, sesuai dengan tema kegiatan, yakni Melalui Sosialisasi Ekonomi Kreatif, Kita Tingkatkan Perekonomian Anggota DWP Kota Sukabumi, Menuju Keluarga Yang Lebih Sejahtera.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sesuai dengan Visi DWP Kota Sukabumi, yakni menjadi organisasi isteri Pegawai Negeri Sipil yang kukuh, bersatu dan mandiri, serta Misi DWP Kota Sukabumi, yakni menyejahterakan anggota melalui bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya secara demokratis. Selain itu, juga sesuai dengan Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan iman dan taqwa, mewujudkan pemerintahan yang amanah berparadigma surgawi, menuju Kota Sukabumi yang cerdas, sehat dan sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Shidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.