Narjamahkeun kana Basa Sunda22

Rabu, 30 Agustus 2006
AA GYM MERIAHKAN SUKABUMI EXPO 2006
Reporter : Riksan
 
Tidak bisa kita pungkiri bahwa kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia bukan hanya didapat oleh perjuangan panjang tanpa kenal lelah para pejuang kita, tapi juga yang terpenting adalah adanya rahmat dan karunia Allah SWT. Para pendiri Negara ini pun menyadari sepenuhnya hal ini, maka dengan itu dalam pembukaan UUD 1945 disebutkan bahwa kemerdekaan diraih berkat rahmat Allah SWT. Dibalik kemeriahan kegiatan – kegiatan yang rutin dilaksanakan, saat ini dibanyak daerah juga diadakan tasyakuran kemerdekaan yang umumnya dilakukan dimasjid – masjid sebagai bentuk rasa syukur masyarakat agar tidak terlena dengan kemerdekaan Indonesia yang ke – 61. 

Sukabumi Expo 2006 merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan di kota Sukabumi dalam memeriahkan bulan Agustus, bulan kemerdekaan. Namun dibalik kemeriahan yang terjadi, sebagai bentuk rasa syukur, maka pada hari Jumat tanggal 25 Agustus 2006, dilaksanakanlah tausiyah yang mengambil tempat dilapangan Merdeka Sukabumi yang diisi oleh dai kondang, Kyai Haji Abdullah Gymnastiar, atau yang lebih familiar dipanggil Aa Gym.

Aa Gym tiba di Sukabumi pada pukul 17.00 WIB. Beliau langsung disambut oleh Sekda kota Sukabumi, H.Moh.Muraz., S.H.,M.M., di rumah dinas Walikota. Juga turut hadir dalam acara penyambutan itu para Asisten Pemerintahan kota Sukabumi.

Sedangkan acara tausiyah sendiri dimulai pada pukul 19.30 WIB dan berakhir pada pukul 21.30 WIB. Acara dibuka terlebih dahulu dibuka dengan penyampaian kata sambutan oleh Sekda kota Sukabumi, H.Moh.Muraz., S.H.,M.M.. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan grup nasyid. Barulah sekira pukul 20.00 WIB, Aa Gym naik ke atas pentas untuk memberikan tausiyah. Kehadirannya kali ini seakan menghapus kerinduan masyarakat kota Sukabumi yang hadir memadati area lapangan Merdeka Sukabumi, karena selama ini sosok Aa Gym hanya bisa dijumpai di layar kaca. Tak jarang masyarakat yang datang kesini, hadir lengkap dengan anggota keluarga masing – masing untuk mendapatkan ilmu agama yang bermanfaat.

Dengan ciri khasnya, Aa Gym berulang kali menekankan agar setiap individu memiliki akhlak yang terpuji mencontoh Nabi Muhammad SAW. Beliau menegaskan bahwa kecantikan dan kegagahan akan luntur digerus oleh perjalanan waktu, sedangkan akhlak yang terpuji akan bertahan selamanya. Akhlak yag terpuji pula yang dapat menundukkan hati seseorang. Kemudian Aa Gym menjelaskan bahwa dalam kehidupan terutama dalam menyelesaikan masalah, kita harus menghindari cara – cara kekerasan. Hal ini juga yang disampaikannya kepada Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, ketika berkunjung ke Indonesia.

Pada acara yang selesai pukul 21.30, masyarakat kota Sukabumi tampak terpuaskan dengan siraman rohani dari Aa Gym.